Alasan Pria Memilih Wanita Lebih Muda

>> Wednesday, March 10, 2010

Dari sekian banyak agan-agan (termasuk sayah sendiri) yang sudah menikah ataupun masih berpacaran, pasti banyak yang memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Mungkin karena emang suka aja kalau pasangannya lebih muda biar gak disuruh-suruh sama istri :mrgreen: , atau nyari yang umurnya lebih muda biar bisa fresh lebih lama :P . Agan-agan pasti punya alasan tersendiri mengapa memilih pasangan hidup yang usianya lebih muda. Terlepas dari itu semua, mari kita lihat pendapat para ahli mengapa pria memilih wanita yang lebih muda. checkidot ;)

Perbedaan usia di dunia percintaan memang bisa menjadi hal penting. Namun, mengapa pria cenderung memilih wanita lebih muda sebagai teman kencannya? Menurut John Gray, Ph.D, penulis buku Men Are from Mars, Women Are from Venus, kebanyakan pria tidak ingin ada wanita yang lebih dewasa darinya mengatur hidupnya. “Pria, umumnya lebih suka dianggap sebagai pengayom pasangan,” kata Gray menambahkan.

Ingin tahu alasan lainnya, pria lebih memilih wanita yang usianya lebih muda?

1. Sebagai penghubung tingkat kedewasaan
Rata-rata pria suka wanita yang usianya lebih muda, karena menurut mereka wanita secara umum lebih cepat dewasa dibandingkan wanita. Alasannya, agar tidak rentan terjadi ‘gap’ (perbedaan) dengan pasangannya.

2. Ingin lebih dihargai
Kebanyakan pria akan merasa puas saat dirinya berperan sebagai pencari nafkah dan sebagai pelindung keluarganya setelah menikah dan menjadi kepala keluarga. Dan, menurut pria, istri lebih muda biasanya lebih menghargai jerih payah suaminya dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Pria ingin terlihat bijaksana sebagai pemimpin keluarga di mata wanita.

3. Ego
Ego pria biasanya lebih tinggi ketimbang wanita. Jika bisa menggaet wanita lebih muda, mereka akan merasa bangga di antara teman-temannya. Pria akan merasa lebih jantan.

4. Enggan habis-habisan
Biasanya, para pria merasa nggak percaya diri tertarik wanita lebih tua. Salah satunya karena kencan dengan wanita lebih tua berarti perlu menguras kantong lebih dalam. Menurut pria, anggaran untuk kencan dengan wanita lebih mudah lebih sedikit.

5. Alasan sayah sendiri
Kalau saya memilih pasangan lebih muda karena merasa sayah lebih tua :roll: sebenernya sih kalau memilih pasangan lebih tua sayah suka ngerasanya jadi punya kakak perempuan bukan rasa sayang ke seorang wanita :)

Untuk wanita yang lebih tua jangan dulu khawatir, karena masih banyak kok pria yang suka wanita lebih tua bahkan jauh lebih tua, contohnya pasangan artis Raffi Achmad dan Yuni Sara. Bagi agan-agan yang punya atau mau mencari pasangan lebih muda gak apa-apa kok gak ada larangannya juga, “apalah arti beda umur bertaun-taun klo udah cinta” :mrgreen:


0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

  © Free Medical Journal powered by Blogger.com 2010

Back to TOP